Hadiah untuk Informasi tentang ISIL Teroris Abu-Muhammad al-Shimali


US Department of State  menawarkan hadiah sampai $ 5 juta untuk informasi yang mengarah pada lokasi atau identifikasi Tirad al-Jarba, lebih dikenal sebagai Abu-Muhammad al-Shimali, yaitu pemimpin kunci dari kelompok teroris ISIL .

  Foto   :  Abu-Muhammad al-Shimali  

Abu-Muhammad al-Shimali telah dikaitkan dengan ISIL, sebelumnya dikenal sebagai al-Qaida di Irak, sejak tahun 2005. Dia sekarang menjabat sebagai pemimpin kunci dalam Komite Imigrasi dan Logistik ISIL dan bertanggung jawab untuk memfasilitasi perjalanan pejuang teroris asing terutama melalui Gaziantep, Turki, dan selanjutnya ke kota perbatasan ISIL dikendalikan dari Jarabulus, Suriah. Al-Shimali dan ISIL Imigrasi dan Komite Logistik mengkoordinasikan kegiatan penyelundupan, transfer keuangan, dan pergerakan pasokan ke Suriah dan Irak dari Eropa, Afrika Utara, dan Semenanjung Arab. Pada tahun 2014, al-Shimali memfasilitasi perjalanan dari Turki ke Suriah pejuang ISIL calon dari Australia, Eropa, dan Timur Tengah, dan dikelola pusat pengolahan ISIL untuk karyawan baru di Azaz, Suriah.

Pada tanggal 29 September, 2015, US Department of Treasury ditempatkan al-Shimali pada nya daftar Specially Designated Nationals untuk bertindak untuk atau atas nama ISIL. Blok peruntukan aset keuangan dan melarang orang Amerika Serikat dan lembaga keuangan dari berurusan dengan dia. Pada hari yang sama, ia juga terdaftar di Dewan Keamanan PBB 1267/1989 (Al-Qaeda) Daftar Sanksi, yang menetapkan larangan perjalanan, pembekuan aset, dan embargo senjata terhadap Al-Shimali. Al-Shimali juga subjek Surat Pernyataan khusus INTERPOL-PBB aktif (dalam nama Tarad Mohammad Aljarba), yang dikeluarkan untuk mengingatkan lembaga penegak hukum di seluruh dunia bahwa seorang individu atau badan dikenakan sanksi PBB.

Ancaman tempur bersama asing teroris telah mempromosikan kerjasama lebih dekat antara lembaga federal AS dan mitra internasional, yang akan memanfaatkan segala cara yang tersedia untuk mengganggu aliran pejuang dan akhirnya mengalahkan ISIL. Sehingga Amerika Serikat dan Global Koalisi 65 mitra internasional berkomitmen untuk menurunkan dan akhirnya mengalahkan ISIL. Mencapai tujuan ini membutuhkan beberapa, garis saling memperkuat usaha. Salah satu upaya itu adalah berasal Koalisi aliran pejuang teroris asing. Pendekatan ini menyatukan keamanan tanah air, penegakan hukum, sektor peradilan, intelijen, diplomatik, militer, pembangunan kapasitas, dan upaya berbagi informasi.

Informasi tentang Abu-Muhammad al-Shimali yang terdapat pada situs rewardsforjustice, siapa saja yang bisa memberi informasinya untuk menghubungi website, e-mail ([email protected]), telepon (1-800-877-3927), atau surat (Hadiah untuk Keadilan, Washington, DC, 20520-0303, USA). Semua informasi akan dijaga kerahasiaannya.


Comments