Tutorial Mem-Posting Video YouTube di Blog


Selamat sore menjelang malam agan-agan,, met santai aja. 

Kali ini saya akan berbagi tutorial bagaimana memposting atau mempublikasikan Video YouTube pada blog, kira-kira begitu,, kalo ada yang kurang tolong di kasih saran ya! hehe. Contohnya sudah saya lakukan pada postingan (lihat disini)

Hal tersebut di atas tentu penting bagi blogger yang mempunyai video-video menarik di YouTube dan ingin mempublikasikannya di blog. Terutama bagi blogger pemula, perlu memperhatikan apa yang akan dibahas disini. :)

Oke langsung aja pertama-tama tentu masuk YouTube, tampilanya seperti gambar dibawah ini. Kemudian cari tombol bagikan.


Setelah ketemu tombol bagikan lalu di klik dan akan muncul banyak tombol seperti pada gambar dibawah, pilih dan klik saja tombol blogger (huruf B) yang berwarna orange.


Maka akan muncul tampilan jendela seperti gamba di bawah ini, anda edit HTML nya biar video berubah menjadi kode HTML.


Kode yang di blok warna biru pada gambar di bawah ini adalah kode HTML video dari YouTube tadi., Kalo sudah masuk ke entri baru pada blogger. Silahkan anda tambahkan deskripsi secukupnya sesuai dengan tema atau judul video yang dipostingkan pada blog. Tapi harus di kembalikan ke edit compose terlebih dahulu sebelum mengetik deskripsinya.


Jika sudah selesai langkah diatas, selanjutnya langkah terakhir adalah Terbitkan Entri, yaitu artinya anda akan mempublikasikan video dari youtube pada blog. Video yang di postingkan akan berjalan sebagaimana YouTube. Lihat hasil postingan saya yang berisi video dari YouTube disini


Demikian Tutorial Posting Video YouTube di Blog, semoga bermanfaat !!



Comments