Mengatasi Laptop Nyetrum 100 Berhasil

Mengatasi laptop nyetrum mungkin sedang anda cari saat ini. Kendala berupa laptop yang nyetrum disebabkan oleh banyak hal. Tentunya, hal ini memang sering sekali dirasakan oleh banyak orang yang memiliki laptop lama atau jadul. Laptop-laptop jadul memang memiliki masalah berupa nyetrum dan susah untuk dilakukan pengecekan. Tetapi tidak perlu khawatir, anda harus memahami terlebih dahulu mengenai permasalahan ini.

Laptop yang nyetrum atau memiliki aliran listrik terutama bisa di cek pada bagian yang besi-besinya berarti terdapat kebocoran. Kebocoran listrik ini tentu cukup berbahaya jika dibiarkan begitu saja, terutama untuk anda yang sering menggunakan laptop untuk keperluan sehari-hari. Anda bisa mencoba melakukan beberapa cara terlebih dahulu dalam mengatasi laptop nyetrum. Ulasan lengkapnya ada pada artikel dibawah ini.

Beberapa Cara mengatasi Laptop Nyetrum
Untuk mengatasi laptop yang nyetrum anda bisa menggunakan beberapa cara. Berikut ini cara yang bisa digunakan antara lain:

Cek Stopkontak
Langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu dengan mengecek stopkontak terlebih dahulu. Apakah stopkontak terdapat kendala tidak bisa menyala dengan baik? Untuk melakukan pengecekan ini bisa dengan cara menggunakan testpen untuk mengecek apakah memang listrik mengalir dengan baik.

Atau terdapat kendala pada bagian tertentunya. Hal-hal seperti ini yang memang terkadang masih kurang dimengerti. Untuk itu lakukan pengecekan terlebih dahulu, jika sudah dan masih tetap nyetrum cobalah untuk melakukan pergantian stopkontak dengan yang bagus dan baru. Mahal memang harga stopkontak yang bagus, tetapi ini untuk keamanan dan kenyamanan saat digunakan.

Cek Charge Laptop
Masalah berikutnya bisa karena charge laptop yang ternyata terdapat kebocoran. Apakah ini benar adanya? Ya, sering sekali pengguna ternyata menggunakan charge laptop yang bukan aslinya dan menyebabkan listrik tidak optimal. Charge laptop harus sesuai dengan teganggannya untuk bisa memberikan listrik yang baik agar laptop dapat digunakan dengan nyaman dan tidak nyetrum.

Cobalah untuk meminjam punya teman terlebih dahulu charge laptop yang originalnya, lalu test apakah terapat perbedaan jika menggunakan charge yang original. Jika memang masih sama saja, tentunya hal ini diakibatkan dari charge yang bermasalah tersebut. Segera ganti charge dengan yang original dan jangan gunakan lagi charge tersebut!

Kebocoran Pada Laptop
Apakah anda memiliki masalah ini pada laptop jadul anda? Hem, tidak asing memang masalah seperti ini. Karena laptop yang sudah berumur memang kebanyakan memiliki masalah seperti ini. Terutama untuk yang jarang dilakukan perawatan, maka bisa saja akan banyak masalah yang terjadi termasuk dengan kebocoran listrik.

Bagaimana solusinya jika kebocoran pada laptop? Cobalah untuk membuka laptop tersebut kemudian lakukan pengetesan sesuai dengan jalur alur listrik dari laptop tersebut. Nantinya anda akan menemukan dimana permasalahan tersebut muncul dan kemudian bisa g mengatasinya. Memang harus orang yang sudah ahli untuk mengatasi permasalahan ini.

Beri Grounding
Bocor, bocor! Eh, yang bocor listrik hehehe. Bahaya dong kalau yang bocor listrik ya, karena bisa membuat kita menjadi tegang. Apa tuh yang tegang? Xixixi, bulu kuduknya tegang maksudnya. Nah perlu diketahui, untuk listrik yang bocor bisa dengan memberikan grounding. Bisa jadi saat dulu membuat instalasi di rumah tidak diberi ground sehingga menjadi penyebab atas permasalahan ini.

Cobalah untuk memberi grounding secara sederhana yaitu menyambungkan kawat yang kemudian dialirkan ke tembok ataupun tanah. Hal ini akan menjadikan aliran listrik tidak bisa menyambung ke laptop anda. Cara ini cukup mudah untuk dilakukan dan bisa menjadi solusi yang terbaik.

Halangi Bagian Besi Laptop
Untuk anda yang sedang tidak memiliki dana lebih namun ingin tetap aman, maka cobalah untuk bisa menghalangi bagian yang mengalir listrik tersebut dengan menggunakan bahan isolator. Seperti dengan menggunakan solasi hitam yang tidak bisa menghantarkan listrik. Penggunaan solasi atau lakban juga cukup efektif loh. Bahkan saya pribadi dahulu pernah menggunakannya hehehe. Oh ya, untuk lebih bagus jangan hanya menggunakan solasi saja tetapi tambahkan juga skotlet atau sticker-sticker ya. Dijamin, aman dan lucu!

Nah, itulah cara mengatasi laptop nyetrum dengan mudah dan cepat serta bisa dilakukan secara sendiri. Namun jika sudah menggunakan beberapa cara diatas masih saja tidak berhasil solusi terakhir yaitu harus dilakukan service. Jangan bingung untuk mencari tempat service laptop yang nyetrum, segera hubungi kami di nomor . Cepat, murah dan bergaransi!

Comments